Monday, March 7, 2016

Samsung Galaxy S7 & S7 Edge Memakan 8 GB internal Storage

Selamat pagi gansis semua, pada artikel berikut ini BC mencoba ikut meramaikan dunia gadget news seiring dengan dibuatnya kategori gadget update di Bellfashcorner, OK langsung saja tanpa perlu panjang lebar.
Di ajang MWC Barcelona bulan Februari kemarin, banyak jagoan-jagoan Smartphone terbaru dikenalkan ke publik. Sebut saja Samsung dengan Galaxy S7 dan S7 edge, LG G5, Sony dengan Xperia X, dll. Semua flagship tumplek blek dalam satu tempat beradu fitur dan kekuatan baru untuk memukai pengunjung semua.

 



Samsung Galaxy S7 & S7 Edge digadang-gadang Samsung sebagai suksesor seri sebelumnya S6, dengan fitur yang wow yang disandangnya banyak memukau pengunjung di MWC.
Seperti tradisi Samsung dijajaran Galaxy series-nya, selalu menggunakan Touchwiz Ui sebagai ciri khas tampilannya. Ada berita yang cukup mengejutkan gansis terkait penggunaan Touchwiz + Android system di Galaxy S7. Dimana Sistem android plus Touchwiz rakus memakan memori storage yang ada di HP. Sampai 8 GB memori internal kena lahap sistem, ini posisi HP dalam kondisi baru dinyalakan alias belum ditambah instalan aplikasi andalan user. Bisa dibayangkan misalkan gansis membeli seri 16 Gb sudah separuh internal storage memori hilang ditelan sistem dan pre-installed apps. Nggak kebayang juga HP BC sendiri yang memori internalnya cuma 8 Gb udah pasti gulung tikar :D.
 

Tapi tenang saja diseri Galaxy S7 ini Samsung mengembalikan slot microSD yang sempat hilang di seri S6. Jadi user tidak perlu khawatir kehabisan memori setelah menginstal banyak aplikasi. Tinggal pasang microSD 200gb (sudah ada di Amazon) setting di pengaturan dan rubah lokasi storage aplikasi di SD card dijamin super lega.
Yang pengen merasakan sensasi flagship dari pabrikan Samsung silahkan nabung dari sekarang gansis, harganya? Yang pasti BC cuma  bisa netesin liur saja.
Spesifikasi Samsung Galaxy S7
Display
5.1 inch Display (1440 X 2560 Resolution)
(Super AMOLED, Force Touch with  TouchWIZ UI)
Processor
Octa Core Snapdragon 820,
Exynos 8890, 64 bit Chipset
Dimensions
142.4 X 69.6 X 7.9 mm, 152 grams
SIM
Nano SIM, Samsung Pay
Protection
Corning Gorilla Glass 5,
IP68 Water & Dust Resistance
GPU
Adreno 530, Mali-T880 MP12
~577 ppi pixel density
OS
Android v6.0 (Marshmallow OS)
RAM
4 GB
Memory
32 / 64 GB,
Micro SD up to 200 GB
Camera
12 MP f/1.7 primary camera, 26 mm
5 MP Front facing camera with Dual Video call
Networking
2G, 3G, 4G LTE, HSPA, GSM support
v4.2 Bluetooth, NFC, Wi-Fi, A-GPS, GLONASS
Sensors
Fingerprint, Retina Scanner, Auto HDR, Gyro, OIS,
Accelerometer, Barometer, Proximity, Heart Rate etc.
Battery
3000 mAh Non-Removable Battery
Colors
Black, Silver, Gold, White
Release date
March 11, 2016


   
Salam ganteng ngecer



No comments:

Post a Comment