Wednesday, January 13, 2016

ALASAN KENAPA BOBOIBOY (TERMASUK) ANIMASI WAJIB TONTON



Boboiboy,  Siapa yang tidak mengenal  pahlawan super dari Pulau Rintis ini? Animasi dari negeri sebelah ini menawarkan CGI kelas tinggi dan cerita yang menarik. Di indonesia Boboiboy ditayangkan di MNC TV dan sekarang sudah berjalan sampai season 3. Bahkan Boboiboy The Movie akan segera tayang di tahun 2016. Nggak sabar pengen nonton.

Dikutip dari laman id.boboiboy.wikia.com

BoBoiBoy merupakan seri animasi CGI buatan Malaysia yang mengisahkan seorang anak bernama BoBoiBoy yang memperoleh kekuatan supernya dari sebuah robot bernama Ochobot. Dia memiliki kekuatan lima elemen yaitu BoBoiBoy Petir, BoBoiBoy Angin, BoBoiBoy Tanah, BoBoiBoy Api dan BoBoiBoy Air.

BoBoiBoy turut membentuk sebuah tim superhero bersama teman-temannya yaitu Yaya, Ying, Gopal, dan Fang, untuk mengalahkan Adu Du, alien jahat yang berencana untuk mengambil kakao dari seluruh Bumi.
Via Google Image





BC sendiri selalu update jika ada episode baru yang ditayangkan oleh channel resmi nya monsta. Alasan utama kenapa selalu tidak melewatkan episodenya baik di TV atau via Youtube adalah dari segi JOKE (Lawakan, Guyonan, Becandaan, Komedi, apa lagi padanan katanya). Joke-joke Boboiboy begitu renyah, berbobot dan tidak garing. Mungkin bagi anak-anak ada beberapa Joke yang sulit dipahami, karena malah cocok untuk penikmat dewasa (bukan  pornografi loh ya)

Berikut potongan scene dari Boboiboy season 1 episode 10 & 11 kalau tidak salah. Scene yang bercerita tentang Probe dan Computer (anak buah Adudu tokoh antagonis di serial ini), mereka sedang membacakan surat dari Fans Boboiboy di seluruh penjuru negeri dan menjawabnya satu persatu.


Ada surat dari fans Boboiboy (dibaca oleh Probe) yang Menanyakan 
"Kenapa Episode Boboiboy yang ditayangkan di TV, selalu diulang-ulang? 
(jadi ingat animasi sebelah)"
Pertanyaan yang sangat kritis dan cerdas sekali dari seorang fans sejati.

Alih-alih menjawabnya, kertas tersebut malah dirobek (tidak sengaja kalau versi Probe).
Si Computer mencoba menengahi bahwa suratnya masih bisa dibaca.
Bisa dilihat sendiri jawaban (action) dari Probe.. Super Troll
Dari mana coba datangnya api?


Para Animator dan Production House Indonesia perlu belajar dari serial di atas. Animasi bukan hanya dilihat dari CGInya yang keren dan bagus, tapi segi cerita merupakan faktor jualan utamanya. Dimana konsumen alamiah Serial Animasi adalah anak-anak, jadi para animator dituntut untuk bisa menyuguhkan tayangan yang menarik sekaligus memasukkan nilai-nilai pendidikan di dalamnya.
Ayo Indonesia!!! Pasti Bisa mengejar....

No comments:

Post a Comment