Tuesday, January 19, 2016

KETIK KATA-KATA INI DI GOOGLE DAN LIHAT HASILNYA (IT'S AMAZING)

Siapa yang tidak mengenal Google, perusahaan yang merintis bisnisnya dibidang search engine. Dan menjadi raksasa dipeperangan mesin pencari. Belum lagi banyaknya anak usaha yang dimilikinya. Seperti biasa waktu iseng-iseng browsing di memecenter ketemu postingan menarik. Yaitu tentang Trik dan easter eggs di mesin pencari Google. Pengertian Easter Eggs sendiri berdasarkan wikipedia seperti berikut : 

Easter Egg adalah lelucon yang disengaja, pesan tersembunyi, atau fitur dalam pekerjaan seperti program komputer, video game, film, buku, atau teka-teki silang.
Via Google Image

Mungkin banyak yang sudah mengetahui ini, tapi BC sendiri baru tahu dari postingan tersebut. Jadi gambarannya gini, misalkan kita mengetikkan sesuatu (key words khusus tepatnya) di Google kemudian Google akan meresponnya dengan hal yang amazing.

Berikut daftar Google Tricks dan Easter Eggs di mesin pencari Google (Sudah BC buktiin sendiri via PC and it works) :


1. Google Gravity

Coba ketikkan kata-kata di atas di google search dan pilih "Saya Lagi Beruntung" atau "I'm Feeling Lucky".
Kayak gini kira-kira

Hasilnya akan sesuai dengan yang ditulis. Betul Gravity! Google search akan tertarik gaya grafitasi dan jatuh ke bawah.
Bisa rontok gitu yak




2. Google Sphere

Sama dengan gravity tadi, coba ketik kata Google Sphere dikombinasikan dengan I'm Feeling Lucky dan lihat hasilnya.

Setelah di klik, hasil yang dikeluar Amazing gan. Sesuai namanya Sphere, Google search akan berubah membentuk bola dengan tulisan-tulisan yang mengorbit di logo Google. Monggo cek penampakannya berikut
Mainkan kursornya

3. DO A BARREL ROLL

Masih dengan cara yang sama seperti yang lain. Tinggal ketikkan kata-kata di atas dan lihat perubahannya.
Hasilnya bikin kaget bener, halaman web akan ngeroll dalam sekejab.
Malah kayang si laman

4. WHERE IS CHUCK NORRIS

Siapa yang nggak kenal dengan aktor laga senior satu ini. Bahkan beliau sekarang ditasbihkan sebagai karakter Meme paling perkasa. Kalau Indonesia punya Maddog sebagai meme Greget, di luar ada Chuck Norris.
Jika ingin nyari dimana Chuck Norris via google dengan mengetik kata-kata di atas (pilih I'm Feeling Lucky). Sebaiknya pikir ulang dulu deh.. hasilnya?
Agan tergolong greget jika berani ngetik ini

Bukannya peta menuju rumah Chuck Norris yang keluar, tapi sebuah peringatan gan. Google tidak mau mencari Chuck Norris karena dia yang akan menemukanmu. Buruan lari dah

Lihat belakangmu!

5. ZERG RUSH

Jika anda fans dari Starcraft (BC sih nggak pernah mainin game ini), atau hanya sekedar ingin memainkan game ringan. Silahkan tulis Zerg Rush dan pilih I'm feeling lucky.

Siapkan mousenya, karena akan ada yang datang

Dalam sekejap akan muncul pasukan OO yang akan menghancurkan search result agan. Tembak pasukan tadi untuk mengalahkannya. Cocok buat obat kantuk.

Malah ngeGame

6. WHO IS THE CUTEST

Jika ingin mengetahui siapa mahluk paling cute di dunia, silahkan praktikkan cara ini. Ketik kata-kata di atas pilih I'm Feeling Lucky dan voila!
Nggak bakalan nyesel deh dengan hasilnya

Hasilnya nggak bikin kecewa, sangat cocok buat orang yang jarang dipuji. Karena yang muncul adalah sebuah laman yang memutar video berisi kalimat jawaban dari pertanyaan di atas.
Kamu....iya kamu...

7. GOOGLE IN 1998

Yang ingin bernostalgia ke masa lalu, silahkan search Google in 1998.
Namanya juga nostalgia, hasil pencarian yang keluar asli dari masa lalu (1998). Ketik back to present jika ingin kembali ke masa sekarang.
Jadi keingat mantan nggak?

Itu tadi Easter Eggs yang tersembunyi dari mesin pencari Google. Bisa dibuktikan sendiri gan. Sebetulnya masih banyak lagi Easter Eggs lainnya yang disembunyikan dari Google silahkan share dimari.

Salam ganteng dengan modal ngecer


Sumber : memecenter

No comments:

Post a Comment