Friday, January 22, 2016

JIKA HOLLYWOOD LATAH BIKIN FTV



via Google Image
Nggak sengaja mencet remote TV dan berhenti di stasiun TV sebelah yang sedang nayangin program andalan mereka yaitu FTV. FTV siapa yang nggak kenal dengan program TV ini. Merupakan singkatan dari Film Televisi yang dari namanya jelas menandakan tayangan yang sekali habis (Film) dengan kualitas gambar TV. Segi cerita FTV nggak jauh-jauh dari kisah cinta-cintaan. Kadang juga ada faktor bumbu yang dilibatkan mulai dari strata sosial (si miskin dan si kaya), jenis pekerjaan, dll. Ada beberapa kesamaan dari FTV yang ditayangkan, yaitu alur cerita dan juga pemain yang selalu Ganteng dan Cantik (yaelah namanya juga artis). Biasanya alur cerita dimulai dari awal mereka bertemu (seringnya tabrakan), sewot, kenalan, sering ketemu, mulai tumbuh cinta, Masalah muncul dan ber-ending Happily ever after. Udah itu. Kok hafal bener? Biasa nontonkah? (no comment). Bisanya cuma kritik, bikin sendiri bisa nggak? (namanya juga penikmat, ya pengennya nonton yang enak-enak dong), Kritikus makanan bisa masak? Komentator bola bisa main/latih bola? (sorry OOT just in case kalo ada yang nanya kenapa?).

Dan yang paling utama dan paling menarik dari FTV adalah : apaaaaaa?
JUDULNYA (disambut riuh penonton)

Tepat sekali judul FTV bener-benar menarik, lucu, orisinil, bombastis, amazing dan membuat penonton selalu takjub untuk menontonnya.
Mungkin sudah banyak yang menulis tentang fenomena judul FTV. Jadi nggak masalah jika ditambah tulisan satu ini.




Dari Fenomena FTV yang booming di Indonesia, bagaimana jika pelaku bisnis film di Hollywood khilaf dan tertarik untuk membuat FTV versi mereka. Pasti bakalan keren dan wow, secara ini Hollywood yang bikin.
Untuk mempertahankan originalitas FTV, nggak masalah kualitas gambar dipertahankan, nggak masalah Aktor yang main masih sama. Tapi judul harus dirubah ke bahasa Inggris supaya menjual jika dirilis disana.

Berikut adalah proyek FTV yang "sedang" digarap Hollywood 

1. BETWEEN ME, YOU AND YOUR BUFFALO



2. LOVE ARISES IN RABBIT CAGE


3. MY FIANCE IS A STREET BOY



4. DO NOT PARKED LOVE ELSEWHERE


5. WATCH OUT!!! HIT BY LOVE


6. LOVE IN A PIECE OF CROCODILE BREAD


 

7. MY FOREMAN IS SO DAMN HOT


 

8. LOVE IN A PIECE OF MARTABAK (Sequelnya mungkin)




9. MY MATE IS A PORTER AT INPRES MARKET


10. HANDSOME VILLAGE CHIEF LOOKING FOR A MATE


11. MY LOVE IS FULL NOT HALF EMPTY


12. MY BOYFRIEND IS AN UNDERTAKER

 


Gimana gan jadi keren nggak tuh FTV? Jangan terlalu serius nontonnya santai saja. Ngomong-ngomong Penghulu bahasa Inggrisnya apa ya?


Salam Ganteng Ngecer

No comments:

Post a Comment