Thursday, January 21, 2016

AKTOR YANG MEMERANKAN DUA TOKOH SUPERHERO (MAINSTREAM)



Tahun 2016 adalah pesta bagi pecinta film bertema Superhero. Bagaimana tidak lihat saja daftar antrian film ini yang akan segera tayang. Ada Batman V Superman: Dawn of Justice yang merupakan andalan DC Comic. Dari teman SDnya DC yaitu Marvel akan mengeluarkan lanjutan Captain America jilid 3 Civil War. Tambah lagi X-Men: Apocalipse dan Juga Superhero konyol Deadpool dari Marvel juga segera menemani. Plus akan ada kumpulan kriminal Anti-hero dalam Suicide Squad.
BC sendiri sangat menikmati menonton film Superhero. Dimana mata dimanjakan dengan Special Effect yang luar biasa dan juga cerita ringan yang membuat mata sulit untuk beralih. Nggak sabar nungguin film-film di atas tayang. 
Siapin celengan buat nonton ini semua



Disini BC tidak akan membahas tentang cerita film Superhero tadi. Cuma akan mengulas para aktor dibalik topeng Supernya, Lebih tepatnya Aktor yang pernah memerankan dua tokoh Superhero yang berbeda. Namanya juga seni peran, beberapa aktor kadang tidak bisa setia dengan perannya.

Berikut daftar Aktor/Aktris yang pernah memerankan dua Superhero dalam karirnya di dunia film :

1. HALLE BARRY

Di tahun 2000 Hale Barry tampil ciamik dalam sosok Heroin Storm di kelompok Mutant pimpinan Prof. Xavier. Superhero pengendali cuaca yang hobinya mewarnai rambut di salon ini terlihat Cocok untuk si Halle.

Petir berefek pada kesehatan rambut

Kemudian aktris Hollywood ini pernah menjadi kucing tercantik para kaum adam dalam Film Catwoman di tahun 2004. Beberapa berpendapat bahwa film ini kurang sukses di pasaran. Kalau pendapat pribadi sih, kapan lagi bisa lihat Halle Barry jadi Kucing.

Gimana kalo dia yang jadi Kucing Garongnya?

2. BEN AFFLECK

Pernah berkarir menjadi pengacara tunanetra Matt Murdock dalam film Daredevil (2003). Dimana dia menegakkan hukum dengan cara normal di siang hari dan menjadi Setan di malam harinya.

Ati-ati ama tongkotnya

Setelah “gagal” menjadi Daredavil si Ben mencoba karir Superheronya di kota Gotham. Sebagai Dark Night alias Batman yang akan segera tayang di film Batman V Superman. Sosok Bruce Wayne mungkin lebih cocok bagi Ben, tunggu saja aksinya.
Senyum dong om!


3. RYAN REYNOLDS

Sebetulnya di film X-Men Origins: Wolverine (2009) si Om Ryan ini sudah muncul sebagai karakter Deadpool. Tetapi gagalnya penggarap film dalam menterjemahkan karakter komik ke versi film, membuat fans Deadpool kecewa. Penggambaran Deadpool benar-benar berbeda dengan versi aslinya.

Deadpool versi horor

Setelah gagal berkostum Deadpool jadi-jadian, Om Ryan malah hijrah ke DC. Masuk AKPOL (:D) alias jadi Kadet Polisi antariksa dalam film Green Lantern (2011) dengan nama asli Hal Jordan. Superhero yang berkostum hijau ini disebut film gagal dan kurang menarik. Itu sih kata orang, menurut BC sendiri ini film tetap nyaman buat ditonton.

Jangan keluarin SIM & STNK kalo ketemu polisi ini

Akhirnya penantian panjang para fans terjawab sudah. Film Deadpool versi “asli bukan KW” akan rilis Februari 2016. Dari dua trailer yang sudah muncul di youtube, bisa ditarik kesimpulan Deadpool ini bakal nge-hits. Dari segi kostum sama persis dengan komiknya, belum lagi gaya bicara yang ceplas-ceplos dari superhero yang nggak bisa luka ini sangat khas. Wajib tonton dah.
Tutup kuping rapat-rapat, omongan dia kadang pedas

4. CHRIS EVANS


Siapa yang nggak kenal dengan cowok kool dan keren ini. Chris Evans aktor ganteng bertubuh atletis ini (eh busyet, bahas cowo sampai segininya), memulai karir kerja sosialnya sebagai Human Torch anggota F4 Fantastic Four (bukan F4 sebelah). Film yang tayang di tahun 2005 ini menampilkan sosok om Chris yang jahil dan nggak bisa diam. Human Torch cocok dengan dirinya.
Teman minum kopi dan jagung bakar


Sejak negara api menyerang dan Human Torch ikut disalahkan (kidding gan :D), di tahun 2011 om Chris gantung obor dan mengangkat Tameng bintang. Dari sosok jahil dan cerewet, dia berubah menjadi orang yang cinta tanah air, berjiwa patriotik dengan sikap leadership yang tinggi. Sosok Captain America nampak cocok sekali dengan om Chris. Film Captain America : The First Avenger (2011) sindiri sukses dipasaran dan akan segera tayang seri ketiganya.
Masuk militer langsung jadi Kapten



Catatan :
Sebetulnya masih ada beberapa aktor lain yang memerankan dua sosok superhero yang berbeda. Cuma sosok Superhero tersebut anti-mainstream atau kurang dikenal.

Pics : via google image






2 comments:

  1. Tolong Bahasa Superhero indonesia contohnya Si Buta dari goa hantu. Terutama lebih concern ke asistennya

    ReplyDelete
  2. Si Kliwon emang Legend banget gan...

    ReplyDelete