Saturday, January 16, 2016

TIPS MEMBUAT HELM MURAH TERASA WAH (KEREN NGGAK HARUS MAHAL)



Pengen tampil keren apa daya kemampuan pas-pasan (tapi tetap happy). Mengetahui kondisi helm yang sudah menemani dikala susah dan senang, sudah harus pensiun. Akhirnya nyari  informasi tentang harga helm. Mulai dari tanya rekan sejawat dan juga browsing di lapak sebelah, kesimpulannya sama. Harga helm sekarang mahal-mahal. Niat pengen bergaya ala Boy harus diurungkan.
Gambar cuma pemanis





Akhirnya nyari lagi lewat toko sebelah, ketik search, sort list (termurah) dan voila! Ketemu helm yang lumayan dengan harga yang cukup mencengangkan. Memang ini bukan helm merk lokal yang sudah di kenal dan berlalu lalang di lalu lintas Indonesia. Tepatnya ini adalah helm Bonus setiap pembelian motor merk sebelah sebut saja merk Y. Bekas? Nggak juga. Pelapaknya menulis dalam postingannya barang baru dari distributor langsung, dan ready stock banyak. Ternyata banyak juga penjual helm ini, dengan mode list termurah tentu saja yang paling murah diambil. Harganya miring bener Rp.122.900 dapat helm fullface plus ongkir total Rp.140.000. Beli, transfer, korfirmasi, tunggu.

Alhamdulillah selang 4 hari barang sampai dan yang paling penting sesuai gambar yang diunggah.

Penampakan helm pas buka segel

Biar nggak tampil pasaran dan mendongkrak penampilan helm. Searching referensi model helm minimalis. Ketemu helm AGV Pista VR46 Carbon series. Ajegile helm italia ini harga aslinya bisa buat beli motor seken (Cuma 10 jutaan). 
Helm istimewah nih

Mampir ke tempat cutting stiker liatin model helmnya, ternyata banyak yang keberatan dan menolak karena faktor kesulitan menutup seluruh bagian helm. Ketemu abang stiker senior, beliau menyanggupi. Tapi mahar yang harus dibayar hampir setara helmnya. Gagal maning, nyari lagi inspirasi mode helm keren lainnya. Dapat model helm R15 Racing stripe minimalis. 
Inspirasi lainnya

Tunjukin ke pakar stiker, deal harga. Berangkaaaat. Lihat dan amati sekitar satu jamlah, pengerjaannya selesai. Padahal kalau dilihat ribet dan sulit juga mengaplikasikannya.

Biarkan ahlinya yang mengerjakan
Hasil yang didapat cukup memuaskan, sesuai dengan model yang diminta. Dengan biaya 40ribu sepadan dengan penampilannya.
Hasil akhirnya. Beda "tipis" lah dengan contohnya



Akhirnya bisa juga bergaya ala Boy dengan helm fullface. Motornya gimana? Pelan-pelan saja....

Tampil keren nggak harus mahal.
Salam ganteng dengan ngecer

No comments:

Post a Comment